Q: Apa itu Inspeksi Mobil?
A: Inspeksi Mobil adalah layanan pengecekan kondisi mobil secara detail dan menyeluruh, layanan Inspeksi Mobil ini ditujukan bagi Anda yang ingin mendapatkan laporan komprehensif tentang kondisi mobil yang akan dibeli.
Q: Apakah layanan Inspeksi Mobil bisa di seluruh Indonesia?
A: Saat ini layanan Inspeksi Mobil tersedia untuk pengguna OLX Autos di wilayah Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi.
A: OLX Autos Selalu berinovasi Untuk membantu pengguna OLX agar dapat membeli mobil yang sesuai dengan harapannya Aman tampa Was-Was Dengan Kwalitas Mobil
A: Setelah pengguna OLX Autos menemukan mobil yang diinginkan, proses Inspeksi Mobil dapat dilakukan dengan cara:
Atur jadwal Inspeksi Mobil dengan Penjual
Isi formulir Inspeksi Mobil melalui inspeksimobil.com
Tim OLX Autos akan melakukan Inspeksi Mobil sesuai jadwal
Hasil laporan Inspeksi Mobil akan dikirimkan melalui email oleh Tim OLX Autos (maksimal 1x24 jam).
A: Biaya Inspeksi Mobil bervariasi, sesuai dengan jenis dan tahun mobil. Rinciannya sebagai berikut:
A : Tahapan pembayaran layanan Inspeksi Mobil:
1. Tim OLX Autos akan melakukan konfirmasi ulang terkait pendaftaran layanan Inspeksi Mobil melalui telepon dengan nomor: xxxx
2. Pengguna diwajibkan melakukan pembayaran secara lunas ke nomor Virtual Account.
*) Pembayaran selain ke nomor Virtual Account yang diberikan CS Kami, di luar tanggung jawab OLX Autos
Pengguna mengirimkan bukti pembayaran melalui WhatsApp ke nomor xxxx
Tim OLX akan menerima bukti pembayaran dan mengirimkan detail pesanan melalui WhatsApp.
A: Perubahan jadwal atau mobil yang ingin diperiksa dapat dilakukan sebelum proses Inspeksi Mobil dilakukan. Permintaan pembatalan Inspeksi Mobil akan dikenakan penalti sebesar 50% dari total biaya, sesuai dengan syarat dan ketentuan.
Permintaan pengembalian biaya inspeksi yang sudah dibayar dapat dilakukan jika inspeksi belum dilakukan dan akan dikenakan biaya administrasi sebesar 50%. Biaya inspeksi yang sudah dibayarkan akan hangus apabila pembatalan inspeksi dilakukan secara mendadak.
A: Inspeksi Mobil akan dilakukan mengikuti standar 300 titik, antara lain:
A: Layanan Inspeksi Mobil dapat dilakukan pada:
Senin – Jumat, 09:00 – 15:00 WIB
Sabtu, 09:00 – 13:00 WIB.
Layanan tutup pada hari Minggu dan libur nasional.
A: Jika hasil Inspeksi Mobil dinyatakan dalam kualitas baik, maka Pengguna berhak mendapatkan Garansi. Garansi ini memberikan perlindungan dan jaminan perbaikan bagi mesin kendaraan secara GRATIS selama 30 hari. Info selengkapnya dapat dilihat disini.
A: Garansi Inspeksi Mobil OLX Autos bisa didapatkan melalui tahapan berikut:
Jika memenuhi syarat, Pengguna akan mendapatkan tautan (link) untuk mengajukan Garansi Inspeksi Mobil OLX Autos bersamaan dengan hasil laporan Inspeksi Mobil.
Pengguna melakukan pembelian mobil yang sudah dilakukan Inspeksi.
Pengguna wajib mengajukan pendaftaran Garansi Admin Inspeksi Mobil paling lambat 7 hari setelah tanggal Inspeksi Mobil dilakukan.
Setelah Garansi Inspeksi Mobil OLX Autos disetujui, e-polis akan dikirimkan ke Pengguna melalui email. Info selengkapnya dapat dilihat disini
Harap dibaca dengan teliti Syarat dan Ketentuan berikut sebelum menggunakan layanan jasa inspeksi.
Dengan menggunakan layanan kami, Anda kami anggap telah membaca, setuju dan menerima Syarat dan Ketentuan yang berlaku di bawah ini.
Berikut ini adalah syarat dan ketentuan pelaksaan dan laporan hasil inspeksi kami:
Laporan hasil inspeksi adalah berdasarkan hasil pengecekan pada waktu yang telah ditentukan, kami tidak bertanggung jawab atas segala perubahan kondisi yang terjadi pada kendaraan setelah inspeksi dilakukan.
Untuk menghindari terjadinya perubahan kondisi kendaraan dan mendapatkan Garansi, kami menyarankan Anda untuk memesan jasa kami dalam rentang waktu yang berdekatan dengan waktu rencana Anda membeli kendaraan tersebut.
Selain jaminan yang diberikan melalui Garansi, kami tidak memberikan jaminan lain dalam bentuk apapun atas hasil inspeksi kami. Syarat dan ketentuan Garansi dapat dibaca di bawah.
Kami hanya dapat mendeteksi kerusakan yang terlihat pada saat inspeksi. Ada kemungkinan kerusakan internal yang tidak bisa terdeteksi karena inspeksi dilakukan tanpa membongkar komponen mobil.
Kerusakan visual yang wajib dilaporkan adalah yang jelas terlihat dan berdiameter minimal 15 cm. Selain itu, pelaporan akan tergantung penilaian dari inspector kami di lapangan.
Skor pada laporan pemeriksaan adalah opini kami terhadap kondisi mobil pada saat inspeksi dilakukan, dan merupakan hasil dari perhitungan sistem internal.
Pastikan Anda mengerti definisi dari indikasi tabrakan besar, terendam banjir, dan skor keseluruhan kami sebelum menggunakan laporan/sertifikat kami. Untuk penjelasan lebih lanjut, baca penjelasan mengenai laporan kami di sini.
Pihak peminta inspeksi bertanggung jawab memastikan pemilik mobil bersedia mobilnya diperiksa oleh OLX. Jika inspeksi tidak dapat dilakukan secara optimal dikarenakan pemilik mobil tidak bersedia, maka hal ini adalah sepenuhnya tanggung jawab pihak peminta inspeksi.
Demi menjaga kelancaran jadwal inspeksi, jika terjadi keterlambatan lebih dari 20 menit dari pihak customer atau pemilik mobil, maka kami berhak membatalkan atau menjadwalkan ulang inspeksi.
Ada beberapa poin inspeksi yang tidak selalu memungkinkan untuk dilakukan. Poin inspeksi yang tidak bisa dilakukan akan dilewati dan dicatat di laporan kami.
Kami berhak merubah jadwal inspeksi yang sudah ditentukan apabila terjadi hambatan di luar kendali kami seperti cuaca di lokasi mobil yang tidak mendukung.
Perlu diingat juga bahwa terdapat banyak faktor yang dapat mempengaruhi hasil pemeriksaan, misalnya, kebersihan kendaraan, luas lokasi inspeksi, pengaruh cahaya terang/gelap, atau human error.
Data hasil inspeksi akan kami berikan kepada pihak yang meminta inspeksi. Akan tetapi, data tersebut adalah milik kami, dan kami berhak untuk menjual dan/atau mengalihkan data tersebut ke pihak lain bilamana diminta atau diperlukan.
Kami tidak terafiliasi dengan pihak penjual kendaraan dan kami tidak akan memberikan rekomendasi kepada Anda apakah Anda harus membeli kendaraan yang sudah diinspeksi atau tidak. Lebih lanjut, kami tidak bertanggung jawab atas sah atau tidaknya hak penjual kendaraan untuk menjual kendaraannya kepada Anda.
Permintaan pengembalian biaya inspeksi yang sudah dibayar dapat dilakukan jika inspeksi belum dilakukan dan akan dikenakan biaya administrasi sebesar 50%. Biaya inspeksi yang sudah dibayarkan akan hangus apabila pembatalan inspeksi dilakukan secara mendadak.
Biaya inspeksi yang sudah dibayar dan belum digunakan akan disimpan sebagai deposit. Deposit akan hangus dalam kurun waktu 30 (tiga puluh) hari setelah tanggal pembayaran jika tidak digunakan.
OLX tidak bertanggung jawab atas kerugian apapun yang timbul baik secara langsung maupun tidak langsung yang berhubungan dengan keputusan pembelian kendaraan yang kami inspeksi. Jasa kami hanya bersifat membantu dan kami selalu menyarankan untuk melihat kendaraan terlebih dahulu sebelum membeli untuk memastikan kondisi kendaraan sesuai dengan harapan Anda.
Berikut ini adalah syarat dan ketentuan berlakunya Garansi:
Garansi diberikan melalui proses pengajuan yang harus dilakukan setelah terjadi transaksi jual-beli dan kami terima paling lambat 7 (tujuh) hari setelah tanggal pada laporan inspeksi.
Tautan untuk pengajuan Garansi akan diberikan di dalam email laporan hasil inspeksi untuk kendaraan yang memenuhi persyaratan: mendapatkan Skor Keseluruhan B atau lebih baik, berusia maksimal 9 (sembilan) tahun dan jarak tempuh kurang dari 120.000 KM.
Pastikan data pengajuan garansi diisi dengan lengkap dan benar, klaim perbaikan dapat ditolak apabila data tidak sesuai.
Komponen yang sudah mengalami kerusakan pada saat inspeksi tidak dijamin oleh Garansi.
Ketentuan jaminan Garansi mengacu pada informasi tertulis dari polis garansi akan dikirimkan oleh PT Asuransi Adira Dinamika. Harap baca polis garansi yang dikirimkan dengan seksama.
Garansi menjamin penggantian biaya yang dikeluarkan untuk jasa perbaikan dan penggantian komponen suku cadang pada kendaraan yang dijamin dalam polis setinggi-tingginya Rp 10 juta selama jangka waktu 30 hari kalender.
Penggantian biaya akan dilakukan setelah pemilik kendaraan menyelesaikan pembayaran terlebih dahulu kepada bengkel (reimbursement).
Proses reimbursement hanya berlaku untuk perbaikan yang dilakukan di bengkel resmi (authorized dealer).
Penerbitan polis garansi, proses pengajuan klaim dan segala hal yang berhubungan dengan Garansi akan ditangani oleh PT Asuransi Adira Dinamika.
Syarat dan Ketentuan di atas dapat berubah dan/atau diperbaharui sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. OLX menyarankan agar Anda membaca dan memeriksa halaman ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun.
Dengan tetap menggunakan layanan, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat dan Ketentuan kami.
Syarat dan Ketentuan dalam situs ini juga merujuk kepada Syarat dan Ketentuan yang berlaku pada www.olx.co.id.